SuperSU


Berbicara mengenai supersu, pada kesempatan yang berbahagia ini admin sengaja membuat postingan tentang supersu. "Kenapa bukan masalah root aja min yang diposting??" disini admin akan membahas secara detail apa itu supesu dan apa fungsinya karena saya yakin mungkin sebagian orang beranggapan bahwa supersu identik dengan root saja, dan tanpa tahu apa fungsi dan cara flashnya, karena sekarang ini supersu sendiri sudah ada diplaystore, hmmm.... mungkin kalian akan berfikir bahwa memasang supersu hanya tinggal download saja lalu selesai, dan itu adalah kesalahan terbesar yang boleh saya simpulkan.

SuperSU ini lebih dikenal sebagai binary akses system, awal kemunculan supersu ini sebenarnya sudah lama sekali bahkan jauh sebelum aplikasi root china seperti iroot, kingroot, kingoroot, towelroot dan aplikasi-aplikasi lainya muncul yang menawarkan jasa root. selang berjalanya android 2.2 yang dinamai google sebagai android froyo, supersu telah pertama rilis menawarkan akses root yang dimana supersu pada waktu itu berlogo warna biru dan dengan ciri khasnya diselipin tanda pagar, dan logo itu terus diperbarui dari mulai logo segitiga dengan pagar berwarna gold, sampai sekarang ini supersu hanya memakai logo pagar saja dengan background warna biru.

Sebenarnya pada waktu dulu kegunaan supersu dengan akses root hanya difokuskan buat custom rom saja, sampai semua merk yang mendapatkan akses root sudah banyak disediakan custom romnya, namun untuk sekarang ini lebih diutamakan sebagai kebutuhan oprek android teutama masalah unlock, custom, deodex, patch dll. namun tidak meninggalkan masalah custom rom yang pada masanya dulu sangat booming sekali, meskipun di era ini orang lebih memilih official rom yang dirooot daripada custom rom buatan developer yang dibuat secara tidak resmi, namun mampu memberikan kelebihan yang tidak dimiliki official, juga untuk custom room sendiri pastinya ada bug yang harus kita nikmati sebagai alasan pertama kita tidak harus mengcustom smartphone kita.

Pada dasarnya supersu itu ada 2 jenis dan 2 jenis itu memang wajib  kita instal, baik dari supersu binari itu sendiri yang berbentuk zip dan supersu apk yang sudah secara resmi hadir di playstore. jadi kesimpulan supersu yang selama ini dari playstore hanya menawarkan apk saja yang kita ga bisa mendapatkan akses binary dari system dan jika mengisntalnya tanpa binary yang diinstal disystem itu saya rasa sia-sia saja. "Lalu bagaimanakan kita bisa menginstal supersu tersebut??" pilihanya ialah anda harus mengisntal custom recovery dulu karena kedua alat tempur ini memang dari dulu sangat berkaitan dan saling membutuhkan satu sama lain, anda bisa mengikuti  tuorial cara instal custom recovery di blog ini, baik Custom recovery TWRP atau CWM dsb.

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki supersu diantara akses root yang lain, salah satunya mungkin supersu selalu memberikan akses root full system, dan artinya binary yang diinstal dengan supersu dapat membuka semua system yang ada di peragkat smartphone kita. supersu juga hanya berfokus pada akses root system tanpa ada iklan dan spam yang ditawarkan didalamnya, lain halnya dengan kingroot yang sewaktu kita instal selalu dibarengi dengan aplikasi sampah yang sebenarnya malah memberatkan hp kita, juga pada kingoroot yang sangat tidak recomended bagi saya karena pengalaman saya sehabis root dengan kingoroot hp saya malah terjangkit virus dan iklan yang berlebihan, dan pertolongan pada saat itu mau ga mau saya harus flash dulu ke factory firmware agar tidak semakin bringas virus yang masuk di hp saya.

Setelah kita membahas sedikit tentang supersu admin juga sudah mempersiapkan link download dibawah, anda hanya membutuhkan supersu.zip saja dan menginstalnya via custom recovery karena anda tidak bisa menginstal supersu hanya pada recovery official bawaan hp dengan merk apapun. untuk supersu apk, saya juga sudah menyiapkan untuk versi terbaru saat posting ini dibuat, fungsinya hanya sebagai pembaruan aplikasinya saja, namun untuk memperbaruinya anda juga bisa memperbarui supesu lewat google play setelah binary teristal biasanya supersu membutuhkan pembaruan anda klik saja (lanjutkan) juga setelah anda memperbaruinya di google play biasanya permintaan instal binary akan muncul ketika kita membuka aplikasi supersu tersebut, setelah itu anda diwajibkan merestart hp anda, jika tidak seperti itu binary supersu dan akses root tidak akan berfungsi.

Berikut link download supersu dengan versi yang sudah admin susun secara rapi dibawah ini:

SuperSU Binary
SuperSU Binary Information Lik Download
SuperSU-v2.82-201705271822 Up Android 7.1.2 Download
SuperSU-v2.79-201612051815 Up Android 6.0.1 latest Download
SuperSU-v2.78-201609011115 Up Android 6.0.1 Download
SuperSU-v2.65-20151226141550 Up Android 5.1.1 Download


SuperSU Apk

SuperSU Apk Information Lik Download
SupersSU 2.8.2 Instal apk Download
SuperSU-v2.79-20161205182033.apk Instal apk Download
SuperSU-v2.78-20160831113855.apk Instal apk Download
SuperSU-v2.76-20160704164356.apk Instal apk Download

Sebenarnya untuk versi dibawahnya masih ada namun admin hanya recomended yang itu saja karena fix untuk versi android lama sampai versi android terbaru.


D.W.Y.O.R

KLiOS Developers
Labels: Root & Custom

Thanks for reading SuperSU. Please share...!

0 Comment for "SuperSU"

Back To Top