Cara Flash Oppo A37 Mati Total




Selamat malam FANS!!

Jika pada postingan saya sebelumnya mengenai oppo versi lain, kali ini saya akan lebih membahas masalah yang sering terjadi pada oppo A37 yang saya rasa hampir semua tehnisi mengalami hal ini. Tak lepas dari brand yang menjaga privasinya nampaknya Oppo A37 ini ga main-main dengan firmware dan perangkat2 terbarungya, ini terbukti bahwa oppo masih memprioritaskan firmware yang seolah-olah harus dan wajib memperbarui  OS disetiap devices terbarunya, oppo sangat menekankan buat pemegang dan pemilik smartphone mereka agar senantiasa memperbarui OS yang telah oppo sediakan lewat update OTA.


Banyak kasus dan kejadian karena banyaknya tehnisi yang kurang sadar dan paham akan masalah ini, namun untuk tehnisi tentunya harus tahu setiap devices dan menganalisa kerusakan sebelum mereka mengerjakan dan mengeksekusi, jangan sampai kita rugi dengan tarif yang tidak memadai disamping dengan harga murah yang hanya cukup buat beli kopi dan melupakan lambhorghini, namun untuk tarif sesuai aja dengan kesusahan dan masalah yang kita hadapi, tehnisi harus pandai2 dalam kasus ini dan tentunya tehnisi bisa cepat tanggab untuk masalah yang sering dan umum disetiap hp yang mereka terima. sebenarnya masalah hp oppo dengan kasus brick ini adalah kasus yang lama sekali dan cara penanganannya sebenarnya masih ada yang sama dengan kasus-kasus hp lainya dengan cara yang sama namun dengan bahan dan file yang berbeda, sampai disini mungkin masih ada yang bingung??

Mari kita bahas secara dalam, untuk maslaah brick, bootloop & blank screen bahkan hp ga menyala sama sekali tentu yang kita pikirkan adalah tes pake power suply, terkadang tehnisi lupa dengan kabel colokan yang tergeletak yang menancap kekomputer. dan parahnya lagi ada yang beranggapan bahwa blank screen disebabkan karena lcd yang rusak padahal itu ga menjamin bahwa itu yang rusak adalah LCD.


Sebenarnya langkah awal yang wajib adalah dengan menghubungkan dan menekan tombol yang ada pada hp anda dan ga tergesa2 membongkar cassing belakang yang ujung2nya membuka baut dan merusak garansi hp tersebut. setelah hp terhubung dengan computer cek apakah yang terbaca di computer agan, jika di qualcomm biasanya terbaca usb 9008 ini apa salahnya dicoba untuk flash ulang dulu. so tink be smart, ika masih gagal coba dengan firmware lain..... jika berhasil kita kan capek !

"STOP !!! jangan nodai nama toko kita dengaan baut  dan segel resmi yang terbongkar, dan pastika user puas dengan pelayanan kita."

Kasus ini admin sering banget dapet dan pertolingan lewat sofware menduduki angka 75% yang artinya adalah masalah pada qualcomm devices seperti OPPO ini terkadang hanya maslah kecil saja, namun sakitnya tehnisi kita yang main harga dan tak melihat derajat orang itulah yang sangat memilukan, padahal toh cuma flashing doank, kenapa kita billang ke user itu adalah emmc, dan sebenarnya disitulah ujian kita sebagai tehnisi.


"Jadilah tehnisi yang jujur , karena kejujuran akan mempererat dan membuka rejeki kita terus mengalir."


Disini admin akan membagikan firmware Oppo A37 dengan fix Bricked tentunya, insyaallah berbagi itu indah dan kita akan mendapat rejeki serta dibukakan pintu rejeki yang banyak buat kita semua. amin...




Berikut filenya, anda bisa download pada link dibawah:

Firmware Oppo A37 Versi A37fEX_11_A.05_160523



Firmware Oppo Versi A37fEX_11_A.07_160523



Firmware Oppo Versi A37fEX_11_A.14_161014



Firmware Oppo Versi A37f&A37FW_170522



Fix Vibrate & Blackscreen pada versi diatas tergantung versi sebelumnya, jika anda sebelumnya di versi 11_A.05_160523, maka fixnya versi 11_A.07_160523 dan versi berikutnya(lebih baik menggunakan versi up/last version artinya kita harus flashing dengan versi terakhir,), namun jika sebelumnya versi 170522 maka jika anda instal versi sebelumnya yang terjadi adalah brick atau malahan blank screen. 

"tidak ada yang sulit didunia ini selama kita mau memahami, selalu belajar dan berbagi karena ilmu itu tidak akan ada habisnya. terimakasih..  sukses selalu, salam KLiK...."


D.W.Y.O.R

KLiOS Developers


Labels: Reinstall Oppo

Thanks for reading Cara Flash Oppo A37 Mati Total. Please share...!

5 Comment for "Cara Flash Oppo A37 Mati Total"

katanya berbagi kohhh paswordnya ngak dikasih bohong 100%

kalo minta bayaran berucap aja boss jgn sesumbar saling berbagi,,,haram boss,,

Wonderful blog post. This is absolute magic from you! I have never seen a more wonderful post than this one. You've really made my day today with this. I hope you keep this up!
Oppo a37 price in Pakistan

Back To Top