Flash All MediaTek


AndroidLand ComputerSilakan extract dan instal yang telah anda download di www.androidlandcomputer.com menggunakan winrar, atau 7zip. Jika meminta pasword isikan �KLiK OS� tanpa tanda kutip, namun jika di postingan ada keterangan bahwa password Premium Silakan Contact kami via whatsapp, karena tidak semua firmware disini FREE, harap dimaklumi...

Untuk memulai proses flashing, Silakan Buka flashtool terlebih terlebih dahulu. klik flashtool.exe pada folder flashtool yang telah diextract. kemudian klik pada scatter loading, anda akan diarahkan ke file manager windows, nah disini anda cari file yg berformat txt, seperti contoh "MT6589_Android_scatter.txt" lalu klik saja. sesuaikan firmware yang ingin anda pilih (cari di folder dimana anda telah mengextract firmwarenya)


Masuk menu seting dan edit DL/ceksum agar tercentang, untuk beberapa kasus hal ini perlu diperhatkan seperti lenovo dan oppo harus memakai setingan ini. Lihat animasi gif berikut ini


Setelah firmware terload sempurna silakan anda uncheck dibagian Preloader, hal ini untuk mencegah seumpama perangkat yang kita flash mengalami masalah hardware yang tidak memungkinkan untuk diflash,

"jika anda mengabaikan preloader akibat fatalnya hp anda bisa brick atau bahasa kasarnya bisa mati total. kecuali anda telah mempertimbangkan memakai preloader tersebut."



Jika sudah anda pilih pada bagian download only, anda juga bisa memakai firmware upgrade namun kembali lagi firmware upgrade akan men cek list otomatis preloader, jadi siapkan mental anda jika anda memilih opsi tersebut.


Silakan klik download, kemudian anda matikan perangkat anda untuk selanjutnya disambungkan pada computer melalui kabel data, biasanya untuk pertama windows akan mencari driver, jika gagal silakan cabut dan ulangi lagi. 
Dibeberapa perangkat ada kode sendiri untuk langsung masuk driver mediatek, biasanya kita tekan tombol -/+, bisa juga keduanya atau jika driver belum terdeteksi, silakan anda cabut battery kemudian colok, jika memungkinkan. Jika tidak detect juga atau failed coba untuk restart computer. Kemudian ulangi lagi langkah diatas. atau anda coba instal diver jika error anda remove driver kemudian instal lagi.

Kira-kira prosesnya seperti ini, biarkan saja sampai selesai.


Tnggu proses flashing sampai flashtool menunjukan finish.


dan proses flashingpun telah selesai, anda bisa cabut batery atau langsung menyalakan hp pada tombol on, jika berhasil insya Allah hp anda akan normal kembali.


Warning message Warning! Best check yo self.
Namun, jika ada error sewaktu flashing anda bisa coba ganti batery atau menggantinya dengan power supply jika ada, atau anda cek apakah usb tersambung dengan benar serta dengan konektor yang masih berfungsi baik, bisa juga error terjadi dari mesin. yang biasa kami temui error 1041 yaitu error pada internal memori yg sudah rusak kemungkinan besar ini adalah emmc yang bermasalah. anda bisa membawanya ke services yang sudah berpengalaman dibidang ini, karena untuk flash sangat tidak memungkinkan untuk kasus  error seperti ini.
"Tidak ada satu manusiapun didunia ini yang tidak pernah mengalami kegegalan, saya atau anda pasti pernah mengalami hal itu."
D.W.Y.O.R
KLiK OS Developers
Labels: Flash Tutorials

Thanks for reading Flash All MediaTek. Please share...!

0 Comment for "Flash All MediaTek"

Back To Top