Xiaomi MI 7 Review Spesifikasi Indonesia

Xiaomi adalah brand yang namanya terus bertengger tingggi di hati kebanyakan masyarakat Indonesia. Bahkan, banyak orang yang berani menganggap dirinya sebagai Mi Fans, sebutan bagi para pecinta produk besutan Xiaomi.

Vendor asal negeri tirai bambu tersebut rupanya telah menyiapkan perangkat terkuat untuk tahun 2018. Perangkat terkuat yang dimaksud hadir dari flagship mereka, yang akan melanjutkan kesuksesan Mi 6, siapa lagi kalau bukan Mi 7.

Usut punya usut, smartphone besutan Xiaomi dan akan menjadi yang paling kece dari produknya yang lain tersebut rupanya akan dibekali dengan chipset teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 845. Bahkan, banyak pihak yang menilai jika Xiaomi Mi 7 akan menjadi smartphone yang terkuat.

Apa alasannya dibalik penilaian tersebut? Berikut jawabannya.

Menjadi Smartphone Pertama yang Mengadopsi Snapdragon 845

Pada perayaan Snapdragon Technology Summit di Hawaii, VP of Qualcomm Technologies, Cristiano Amon  mengundang CEO Xiaomi, Lei Jun untuk naik ke atas panggung. Jun dengan percaya diri mengatakan, bahwa Mi 7 akan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi Snapdragon 845.

Hal ini tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Xiaomi adalah brand terakhir yang dipercaya akan mengadopsi teknologi terbaru dari Qualcomm tersebut. Rupanya, persepsi banyak pihak tersebut salah besar, karena Xiaomi malahan akan menjadi yang pertama, dan Mi 7 adalah wadahnya.
Baca Juga : OPPO F5 Review Indonesia : Sikecil Dengan kamera Jempolan

Diperkirakan Rilis Lebih Cepat

Pada beberapa waktu lalu, Samsung dikabarkan telah memboyong seluruh stock pertama dari chipset Snapdragon 845. Hal tersebut menimbulkan persepsi jika vendor lain harus mengantri lebih lama, dan akan terlambat meluncurkan smartphone mereka.
Kebiasaan Samsung adalah meluncurkan seri smartphone kelas kakapnya, Galaxy S series pada bulan Maret. Namun, jika Jun dengan gamblang mengatakan, Mi 7 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 845, maka kemungkinan besarnya perangkat tersebut hadir lebih cepat dari Mi 6.

Seperti yang kita ketahui, Mi 6 diluncurkan pada tahun 2017, tepatnya di bulan April. Dengan demikian, kemungkinan besar Mi 7 akan meluncur pada awal bulan Maret. Tidak heran jika perangkat tersebut nantinya akan menjadi smartphone terkuat yang pertama di tahun 2018.

Memadukan 2 Jenis Prosesor

Snapdragon 845 disebut-sebut sebagai chipset pertama yang memadukan 2 prosesor tercepat. Hal ini berdasarkan rumor yang tersebar beberapa waktu lalu.

Berdasarkan rumor tersebut, Qualcomm dipercaya akan memadukan 4 inti Cortex-A75 dan 4 inti Cortex-A53 ke dalam Snapdragon 845. Itu merupakan 2 jenis prosesor yang berbeda satu sama lain, namun berkat teknologi Qualcomm semuanya mungkin saja terjadi.

Menggunakan GPU Terbaru

Selain memadukan 2 jenis prosesor sekaligus, Qualcomm turut menghadirkan pengolah grafis terbaru untuk disematkan ke dalam Snapdragon 845. Jenis GPU yang dimaksud adalah Adreno 630, yang konon katanya akan beberapa kali lebih kuat dibandingkan GPU sebelumnya.

Kesimpulan

Mi 7 nantinya memang bukan menjadi smartphone satu-satunya yang akan mengadopsi Snapdragon 845. Namun, keberanian Jun untuk mengatakan jika smartphone tersebut akan menjadi yang pertama mengadopsinya telah membuka lebar harapan besar para pecinta smartphone Xiaomi.

Namun, jika mengatakan Mi 7 akan menjadi yang terkuat nampaknya terlalu muluk-muluk. Yang kami yakini adalah Xiaomi Mi 7 akan menjadi perangkat terkuat pertama di tahun 2018, ditambah akan menjadi yang termurah dibandingkan smartphone lainnya.
Labels: Review, Xiaomi

Thanks for reading Xiaomi MI 7 Review Spesifikasi Indonesia. Please share...!

0 Comment for "Xiaomi MI 7 Review Spesifikasi Indonesia"

Back To Top