Flash Spreadtrum (PAC)


AndroidLand Computer
Untuk kali ini saya akan membahas tentang Spreadtrum, spreadtrum adalah chipset yang dipakai disebagian merk ternama seperti samsung namun untuk samsung sendiri beberapa memang memakai chipset ini namun untuk flashnya tetap menggunakan Odin, namun adapula beberapa yang menggunakan SPD Research Download sebagai alat flashnya.


Tidak hanya samsung beberapa merk seperti advan, Politron, Evercoss bahkan bebrapa merk international SPD sangat banyak sekali. namun di negara tercinta kita ini chipset SPD lebih dominan ke 3 merk tersebut meskipun Huawei juga sering menggunakan chipset ini namun untuk seri terbanyak Indonesia lebih diutamakan untuk merk lokal, seperti yang sering saya temui sebagai tukang services.


setelah kita bahas sedikit tentang apa itu spreadtrum, mari langsung aja disimak cara exsekusi hp dengan chipset spreadtrum, berikut ulasanya.


Pastikan bahan anda sudah siap anda bisa langsung mendownload firmwarenya di website ini.

1. Instal Driver terlebih dahulu, setelah instal usahan anda restrt komputer anda.

2. Extract SPD Tool via 7Zip atau WinRar sesuka kalian, pilih Versi Baru atau versi R2.9.9008 atau dibawahnya R2.9.7006 bebas.  lalu buka, maka anda akaan melihat kotak dengan berbagai pilihan, dari mulai load firmware sampai anda temui beberapa icon yang bisa anda klik.


3. Masukan file dari gambar roda gigi disebelah kiri atas dari hasil Extract firmware yang telah anda download dari website kami www.androidlandcomputer.com  " All FirmWare Solution" cari file yang berextensi PAC, lalu klik aja sampai firmware terload sempurna, setidaknya 2 menitan, tergantung berapa kapasitas file yang anda pakai.


4. Setelah semua dirasa cukup siapkan HH anda yang ingin diflash, dalam keadaan mati sekalipun masih bisa asalkan masih mau konek di pc.

5.Klik start lalu colokan HH dalam keadaan mati sambil pencet tombol sebagai download Mode (biasanya Vol - atau vol + atau bisa juga keduanya, tergantung seri HP anda) sambil anda tahan.


6. Tunggu sampai driver terdeteksi dan flashing akan  berjalan, jika mengalami error coba pake tool SPD dengan versi lain atau driver anda masih belum detect, disini anda bisa coba meremove driver spreadtrum dengan Driver terbaru lalu menginstalnya kembali.

Pada beberapa HH akan otomatis restart, jika setelah flash finish tapi hp tidak restart otomatis jangan panik, cabut kabel data lalu buka dan masukan kembali batery kemudian nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol ON.

jika Hasil sesuai dengan apa yang anda inginkan, maka berterimakasihlah kepada diri anda sendiri karena pembelajaran kali ini berhasil. sempatkan senyum kepada  orang orang disekitar anda, karena  

BERBAGI ITU INDAH


And jangan lupa bersyukur kepadan-NYA
ALLAH S.W.T


D.W.Y.O.R




KLiK OS Developers
Labels: Flash Tutorials

Thanks for reading Flash Spreadtrum (PAC). Please share...!

0 Comment for "Flash Spreadtrum (PAC)"

Back To Top