Cara Pasang TWRP Xiaomi MI A1 Cuma 10 Menit ( Jaminan Sukses No Bootloop )

Kabardevices.com, Kali ini saya akan membuatkan sebuah tutorial cara install TWRP pada MI A1, Xiaomi tidak tanggung - tanggung kali ini vendor besar tersebut telah membuat smartphone kelas menengah ke atas dengan harga yang sangat terjangkau, Kali ini Xiaomi bekerja sama dengan Google untuk membuat Smartphone tersebut yang di berinnama MI A1, Satu -asstunya smartphone dari xiaomi yang ber-sistem Operasi Android murni / Android One.
Baca Juga 5 Kelebihan Xiaomi Mi A1 Yang Bakal Buat Kamu Tinggalin Gadget Lama
Semenjak tahun 2017 xiaomi MI A1 sangat banyak di gandrungi untuk kalangan anak muda. Semakin banyak orang menggunakan sebuah produk smartphone maka akan muncul para Developer pintar untuk membuua Program bagi pengguna smartphone tersebut, Seperti Cara Install TWRP pada sebuah smartphone. Terus apa gunanya TWRP? Jawabanya sangat banyak, Seperti "Backup, Restore, Rooting, Install Costum ROM dll" Namun Khusus Untuk pengguna samrtphone Xiaomi sebelum memulai memasang TWRP kalian di wajibkan untuk melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu Untuk caranya Kalian bisa KESINI. Untuk cara Install TWRP pada xiaomi MI A1 kalian bisa langsung ikuti caranya di Bawah ini:

BAHAN

  • Driver ADB dan Fastboot DISINI
  • Download twrp-installer-tissot.zip DISINI
  • Recovery.img DISINI
(Syarat) 
Xiaomi MI A1 kalian harus sudah Unlock Bootloader Caranya DISINI
Baca Juga2 Cara Unlock Bootloader Xiaomi MI A1 Jaminan Sukses

Install TWRP Xiaomi MI A1

  1. Pertama saya harap kalian sudah melengkapi semua Syarat sebelum Installasi, dan jangan lupa Download semua bahan yang sudah saya sedikan di atas. Perhatikan : Untuk File twrp-installer-tissot.zip taruh di dalam internal Smartphone kalian. 
  2. Selanjutnya Install ADB & Fastboot pada Pc / Laptop kalian, Dan taruh file Recovery.img di dalam Folder Minimal ADB & Fastboot, Contoh : Drive (C:) -> Program File -> Minimal Adb Fastboot -> Taruh file Recovery.img Disini
  3. Aktifkan USB Debugging Pada Smartphone Kalian, Setelah itu masuk Mode Fastboot dengan cara Matikan smartphone kamu terlebih dahulu, lalu Booting kembali dengan menekan Tombol Vol Down + Power secara bersamaan, Tunggu beberapa saat sampai getar baru lepaskan. lalu Sambungkan MI A1 kalian ke PC / Laptop menggunakan Cable USB
  4. Buka CMD dengan cara, Cari folder Minimal ADB & Fastboot bila sudah ketemu di dalam folder klik Shift lalu klik kanan pada Mouse Pilih "Open Command Window Here"
  5. Setelah jendela CMD terbuka ketik perintah berikut:
    (fastboot devices) Pastikan smartphone kamu sudah terdeteksi di Pc dengan di tandai ada Nomer seperti Pin BB.
  6. setelah itu Ketik perintah lagi:
    (fastboot boot recovery.img) Tunggu sampai proses pemasangan TWRP selesai 
  7. Bila pemasangan sudah berhasil, Langsung Booting ke Mode TWRP dengan cara tekan dan tahan Vol Up + Power secara bersamaan. tunngu beberapa saat baru lepaskan.
  8. Setelah masuk Mode TWRP klik Tab INSTALL lalu arahkan ke File "twrp-installer-tissot.zip" yang sudah kalian pindahkan ke Smartphone tadi, selanjutnya Gesser panah pada bagian bawah dan tunggu sampai selesai.
  9. Baru setelah itu Reboot perangkat kamu. Dan Selamat MI A1 kalian sudah ter-install twrp
NB : Jangan sampai salah menulis perintah Fastboot boot Recovery.img menjadi Fastboot flash recovery.img jika terjadi maka Smartphone kalian akan Bootloop dan jalan satu - satunya adalah melakuk Flash Ulang dengan stock ROM Bawaan.
Labels: MI A1, Xiaomi

Thanks for reading Cara Pasang TWRP Xiaomi MI A1 Cuma 10 Menit ( Jaminan Sukses No Bootloop ). Please share...!

0 Comment for " Cara Pasang TWRP Xiaomi MI A1 Cuma 10 Menit ( Jaminan Sukses No Bootloop )"

Back To Top