Root & TWRP Lenovo K4 Note (A7010a48) ROW 230/232 MM


Banyak cara untuk melakukan root pada devices android, namun terkadang pada devices yang berchipset mediatek akan lebih kesulitan jika sudah diterapkan UBL atau unlock bootloader, setelah admin membahas cara root Lenovo K4 A7010a48 lolipop, kini saatnya admin juga akan membahas tentang root Lenovo K4 A7010a48 Marsmallow, jika pada artikel saya sebelumnya membahas untuk versi ROW 152 maka pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah untuk ROW 230 dan juga ROW 232, disamping itu admin juga menyediakan tutorial yang sangat sederhana, tentu saja akan sangat mudah sekali dipahami.

Pada dasarnya pekerjaan untuk unlock sebuah device itu bukan tergantung dari versi perangkat android, meskipun android sudah berada pada level atas tidak harus lebih sulit daripada level dibawahnya, nah untuk versi MM pada lenovo K4 ini tentu tidak akan sesulit proses seperti anda mengerjakan pada android Lolipop ROW 152, karena pada ROW 230 dan 232 ini anda hanya membutuhkan sebuah command yang sangat sederhana, baik itu dalam unlock ataupun untuk flash TWRP nya sendiri.

Dibawah ini admin sudah mempersiapkan Bahan untuk anda yang ingin pasang TWRP dan Root tentunya, pada tabel dibawah sudah lengkap dengan link downloadnya.

Root & CustomInformationLink Download
Lenovo K4 NoteROW 230/ubl
ROW 232/ubl
Download
Download
TWRPROW 230Download
SuperSU
Download
Password
KLiK OS
Adapun tutorial sederhana untuk melakukan root Lenovo K4 Note ini silakan simak dibawah ini:

Langkah pertama silakan unduh file beserta kelengkapan diatas, untuk yang tidak punya laptop dan PC tentu tidak perlu saya terangkan disini, silakan beli diapotek terdekat atau material yang tersedia yang menjual barang tersebut, hehe.. 

Extract semua file, pada ROW 230 dan 232 untuk proses sama cuma dengan file yang berbeda harap teliti sebelum melanjutkan, begitu juga untuk driver pastikan anda sudah menginstalnya.

Aktifkan usb debuging, dan ceklis OEM pada menu Developer Option yang ada di perangkat anda, buka build number (klik 7x untuk membuka developer option)

Buka folder yang tadi sudah diextract, jalankan unlock dengan mengklik file yang berextensi (.bat), biarkan sampai perangkat anda restart dan masuk fastboot, untuk menjalankan perintah biasanya anda diwajibkan untuk menekan tombol sembarang untuk konfirmasi, setelah berjalan akan ada pemberitahuan untuk menekan volume (+) guna menyetujui proses unlock, perhatikan pada layar perangkat lenovo anda, tanda berhasil akan ada tulisan unlock done/okay pada perangkat smartphone anda, kemudian untuk melanjutkan proses instal TWRP langsung saja buka commad prompt pastikan anda sudah membuat folder adb/fastboot di partici drive C pada perangkat komputer anda.

jalankan cmd, perintah untuk flash TWRP seperti dibawah ini.

fastboot flash recovery TWRP.img

Nama file TWRP harus sesuai dan taruh pada folder adb dimana anda menyimpan adb/fastboot tadi.

Setelah okay dengan perintah fastboot diatas, jangan buru-buru menyalakan perangkat anda, langsung saja tekan power, Volume (-) dan volume (+) secara bersamaan hingga perangkat bergetar, kemudian anda lepas tombol powernya saja dan masih menekan Volume (-) dan volume (+), tunggu 10 detik untuk masuk TWRP lalu instal SuperSU agar anda mendapatkan akses binary root.

Untuk ROW 232 proses masuk TWRP kira-kira 5 menitan emang agak lama, namun bersabar aja anda tidak perlu menekan terus Volume (-) dan volume (+) setelah melepas tombol power, watunya kira-kira sendiri aja saja. untuk prosesnya sama seperti diatas.

Tidak ada yang sulit jika anda memahami dan mau membaca tutorial dengan seksama, jadilah orang bijak yang mau mebaca artikel diatas jika anda benar-benar membutuhkan, karena admin menulis tutorial ini tidak semudah seperti hanya copas artikel milik orang lain.

dan untuk kunjungan anda kami sangat berterimakasih banyak, silakan kalau ada pertanyaan bisa comment dibawah ini atau anda juga bisa mengirimkan contact form kepada kami.

KLiK OS Developers
Labels: Root & Custom

Thanks for reading Root & TWRP Lenovo K4 Note (A7010a48) ROW 230/232 MM. Please share...!

0 Comment for "Root & TWRP Lenovo K4 Note (A7010a48) ROW 230/232 MM"

Back To Top