Root Dan TWRP Lenovo K4 Note (A7010a48) ROW 152 Lolipop


Banyak hal mengenai root dan custom, yang harus dipahami dan yang harus dimengerti para tehnisi-tehnisi opreker, salah satunya kita akan membahas tentang cara root untuk perangkat lenovo K4 A7010a48 yang mungkin sebagian dari anda masih bingung untuk cara root ataupun memasang TWRP, tidak bisa dipungkiri untuk mendapatkan akses root saja lumayan rumit karena kita harus sedikit punya trik dalam pemecahan bootloader menggunakan patch khusus,  karena jika hanya dengan perintah fastboot oem unlock saja sudah tidak berlaku untuk perangkat mediatek tipe A7010a48 ini, sekalipun anda mengaktifkan opsi OEM pada menu setting saya rasa itu adalah pekerjaan yang sia-sia, namun karena admin yang ganteng dan cucok ini sedang berbaik hati untuk membuat dan share file tested TWRP untuk lenovo seri tersebut, admin akan berbagi file yang sudah tersusun rapi pada sebuah tabel yang disertai pula dengan link download.

Sebelum melihat tabel yang berada dibawah, tentu admin akan memandu anda dalam proses pengerjaanya dan pastinya sudah tested,  anda tak perlu khawatir untuk file yang akan admin kasih 100% fix root permanen.

File berikut tested untuk Lenovo K4 A7010a48 Row 152 (5.0 Lolipop).
untuk Root Lenovo K4 A7010a48 ROW 230, ROW 232 (6.0.1 Marsmallow) anda bisa ke link berikut.

Root & CustomInformationLink Download
Lenovo K4A7010a48Download
SP FlashtoolWajib Versi 5Download
Driver
Download
SuperSURoot BinaryDownload

Password: KLiK OS

Selanjutnya kita akan membahas untuk cara eksekusinya, setelah anda download file dibawah silakan untuk extract file mnggunakan WinRar atau 7zip sesuai selera masing-masing, next langkah selanjutnya.

Buka Flashtool lalu load file patch dan ambil preloadernya, disana akan anda temui preloader dengan otomatis tercentang tanpa merubah apapun, klik download pada flashtool. Tunggu proses berjalan kira-kira 5 detik dan proses pertama selesai.

Lanjut ketahap berikutnya, masih pada menu SP Flashtool dengan preloader masih tercentang lalu anda tekan Ctrl+V pada menu keyboard PC anda, yang akan merubah tampilan sp flashtool menjadi advanced mode, kemudian pilih Window lalu klik Write Memory, disana akan anda temui Write parameter, kemudian masukan file patch Uboot.img yang ada difolder berada dalam satu folder file yang telah didownload, lalu ganti Begin Address (HEX) menjadi 0x1c80000, setelah itu klik Write Memory, sambungkan perangkat dan tunggu sampai selesai, kemudian nyalakan hp anda, selanjutnya masuk setting aktifkan usb debuging dan OEM unlock.

Jika sudah, langsung unlock, bahan sudah admin siapkan pada folder yang berextensi (.bat) klik saja, nanti akan ada pemberitahuan dan anda wajib menekan volume + untuk membuka lock bootloadernya, setelah itu flash TWRP seperti biasa (fastboot flash recovery TWRP.img) pastikan anda menaruh command pada partisi c dan anda bisa menjalankan adb fastboot. Cara masuk TWRP jangan nyalakan dulu, langsung saja anda tekan tombol power, volume (-) dan volume (+) secara bersamaan setelah ada getar lepas tombol powernya saja, anda akan menemui tampilan TWRP yang cantik nan indah, hehe... untuk tahap selanjutnya anda tinggal flash SuperSU untuk mendapatkan akses root, kemudian restart. Mudah sekali bukan? penasaran mau mencobanya sendiri dirumah, selamat berkarya dan salam opreker.


D.W.Y.O.R

KLiK OS Developers
Labels: Root & Custom

Thanks for reading Root Dan TWRP Lenovo K4 Note (A7010a48) ROW 152 Lolipop. Please share...!

0 Comment for "Root Dan TWRP Lenovo K4 Note (A7010a48) ROW 152 Lolipop"

Back To Top