Cara Install TWRP Dan Root Oppo A57 Marshmellow ( 100% Work )

Cara Root dan Install TWRP Oppo, sudah lama sekali saya tidak membuat sebuat tutorial di karenakan saya sibuk di dunia nyata jadi Tidak sempat membuat tutorial seperti biasanya, Lama tidak jumpa kali ini saya akan membuat sebuah tutorial cara install twrp dan Root pada Oppo A57. sebelum saya menjelaskan secara detail tentang cara Instalasinya saya akan sedikit membahas tentang Oppo A57.

Biasanya saya selalu membuat tutorial tentang cara Root & Install Twrp pada Device xiaomi. bukan karena saya sudah tidak suka dengan device Xiaomi melainkan saya ingin belajar hal yang baru. mungkin nanti saya akan memberikan tutorial cara jailbreak Iphone X. Cara root Samsung S8 dll. tapi secara bbertahap.

Oky kembali ke Topic. cara root dan install twrp pada Device Oppo cukup mudah. karna kita tidak perlu melakukan Unlock Bootloader kaya Devices sebalah, Melainkan kalian hanya perlu mengikuti tutorial yang sudah di berikan Device sebelah. Ngerty. udah tidak sabar langsung saja ikuti tutorial di bawah ini :
Baca Juga Cara Flash Oppo A57 Tidak Pakai Ribet ( 100% Work )

BAHAN :
  • MIFLASH TOOL DISINI
  • DRIVER CUALCOMM DISINI ( Kalo sudah terinstal di PC nya skip aja )
  • TWRP OPPO A57 versi 3.1.1 DISINI

Install TWRP Dan Root OPPO A57

  1. Pastikan driver oppo dan driver qualqomm sudah terinstal di pc.
  2. Pastikan juga USB Debugging di hp sudah di centang. Kalo belum caranya masuk ke " Pengaturan --> Tentang Ponsel/Perangkat  --> Nomor bentukan/Build Number  ketuk sampai 7x ---> Kembali ke pengaturan lagi masuk ke setelan tambahan --> Opsi Pengembang --> Aktifkan Opsi pengembang ", Buka Kunci Oem, Debugging USB
  3. Ekstrak file TWRP yang sudah di download tadi " --> Buka Miflash Tool --> Colokan hp dalam kondisi nyala ke pc sampai terdeteksi di Miflash nya --> Matikan hp tunggu beberapa detik lalu tekan tombol Vol Up+Vol Down+Power secara bersamaan dan lihat lampu led akan mati dan layar blank hitam --> lihat di Miflash terdeteksi COM berarti sudah siap buat di flash --> pilih Select terus masukan file TWRP nya terus pencet dah tu FLASH tunggu beberapa detik sampai Succes.
  4. Setelah sukses jangan langsung di hidupin sekarang masuk ke TWRP dengan cara tekan tombol Vol Down + Power sampai masuk ke twrp mode. Twrp nya bahasa china aja ga bisa diubah ke english karna ga ada pilihan bahasa lainnya. Ga usah khawatir saya kasih foto buat gambarannya biar ga Goblog Moment,
    Biasakan Backup dulu biar kalo bootlop bisa di restore

  5. di mode TWRP pilih menu ke 7 (Advanche) --> Pilih Supersu Root --> flash tunggu sampe finish --> Reboot smartphone kamu dan cek kalo udah ada supersu berarti oppo sudah berhasil di root atau cek pake Root Checker,
Labels: A57, oppo

Thanks for reading Cara Install TWRP Dan Root Oppo A57 Marshmellow ( 100% Work ). Please share...!

2 Comment for "Cara Install TWRP Dan Root Oppo A57 Marshmellow ( 100% Work )"

Kalau mau mngembalikan ke recovery bawaan gmna caranya ya gan

Satu satunya cara di flash ulang gan,gak ada cara lain

Back To Top