2 Cara Unlock Bootloader Xiaomi MI A1 Jaminan Sukses

Unlock Bootloader Xiaomi MI A1, Siapa yang tidak kenal dengan Gadget besutan xiaomi yang satu ini. Mi A1 baru di rilis pada bulan september 2017 lalu dan pertama kali di perkenalkan di india, siapa sangka kali ini xiaomi tidak mengeluarkan produk asli dari xiaomi, melainkan xiaomi kali ini  bekerja sama dengan Google untuk membuat smartphone bertenaga dengan harga yang terjangkau. dan smartphone tersebut adalah MI A1.
Baca JugaCara Pasang TWRP Xioami MI A1 Cuma 10 Menit ( Jaminan Sukses No Bootloop )
Mi A1 smartphone ber-sistem operasi Android Murni / Android One. yang tidak kalah Garang dari android one seri sebelumnya, bisa dibilang smartphone ini adalah adik kembar dari iphone 7, bagaimna tidak? bahwa smartphone ini sudah di bekali kamera 12 MP dengan kombinasi sensor wide-angle dan telephoto, yang di Klaim lebih baik dari Iphone 7,

untuk peforma MI A1 bisa di bilang sangat baik. Dengan dukungan Proseccor Snapdragon 625, CPU Octa Core 2 Ghz, dan di dampingi Ram sebesar 4GB, Xiaomi Mi A1 sanggup mengalahkan Iphone 6 dari test kecepatan Multytasking. Namun yang sudah kita ketahui masalah sebenarnya dari produk xiaomi adalah Unlock Bootloader. Untuk bagian yang paling saya tidak suka dari melakukan UBL adalah menunggu persetujuan dari Xiaomi, Nah buat kamu yang masih bingung cara kirim Requast UBL dan Melakukan UBL pada MI A1 langsung saja ikuti cara di bawah ini :
Baca JugaReview : 5 Kekurangan Xiaomi MI A1 Yang Harus Kamu Ketahui
BAHAN
  • PC / Laptop Pakai yang 64bit
  • Cable USB
  • MI Flash Unlock DISINI
  • Minimal ADB & Fastboot DISINI
(Syarat)
Harus sudah Request Unlock bootloader dan sudah ter-verifikasi? Belum tau caranya silakan ikuti cara di bawah ini :
Baca Juga : Cara Terbaru Unlock Bootloader Xiaomi Di Jamin Work 100%

Cara Request UBL Xiaomi

  1. Untuk ROM yang kalian gunakan sebelum memulai proses Request UBL, Saya sarankan memakai ROM Bawaan MI A1. karna kita sekarang tidak Request untuk pengguna Sistem operasi MIUI melainkan untuk Android One,
  2. selanjutnya kalian harus Request tetrlebih dahulu ke Forum MIUI bisa kunjungi DISINI
  3. Setelah masuk ke Website Klik tab UNLOCK, Selanjutnya kalian akan di bawa ke halaman baru, Setelah itu Klik pada Tab Button Unlock Now, Pastikan kalian sudah mempuanyai akun Untuk proses Request UBL. pastikan akun yang kalian masukan sama seperti di MI A1
  4. Sesi berikutnya kalian di haruskan mengisi Formulir Informasi Request UBL. Saya harap kalian mempunya Nomer telphone yang bisa di hubungi karna persetujuan Unlock Bootloader xiaomi akan di kirim melalui Sms. Selanjutnya Centang ketentuan pada dari Xiaomi. Lalu klik Button Apply now

  5. Setelah itu kalian akan di Kirim SMS dari pihak Xiaomi yang berisikan Nomer verifikasi setelah itu ikuti saja Step by stepnya,
  6. selanjutnya kalian di haruskan menunggu SMS "Persetujuan" dari pihak xiaomi paling lambat 1 minggu dan paling lama sampai 2 minggu tergantung keberuntungan kalian.
  7. Jika SMS persetujuan sudah di Approve / setujui, Langsung saja kita masuk ke Step Cara UBL Xiaomi Mi A1
Baca Juga5 Kelebihan Xiaomi Mi A1 Yang Bakal Buat Kamu Tinggalin Gadget Lama

Unlock Bootloader Xiaomi MI A1 Via MI Flash Unlock

  1. Download MI Flash Unlock (Bahasa Inggris) yang sudah saya sediakan di atas. Lalu Install pada PC / Laptop kalian.
  2. Setelah itu jalankan Mi Unlock dengan "Runs as Administrator"
  3. Lalu Login ke MI Flash unlock, pastikan Akun sama seperti yang kalian daftarkan pada saat request.
  4. Langkah terakhir, silahkan Sambungkan Xiaomi MI A1 kalian dalam keadaan Power Off ke PC dengan menekan berbarengan tombol Volume Down (-) dan Power untuk masuk ke fastboot mode, jika sudah terhubung, selanjutnya tinggal tekan button "Unlock" dari jendela aplikasi Mi Flash Unlock yang muncul.

  5. Tunggu sampai proses Unlock berjalan 100% dan selesai. Jika Proses Stuck pada 50% kalian bisa ikuti Tutorial Cara Mudah Unlock Bootloader [UBL] Xiaomi Terbaru, Atau kalian bisa cara UBL Xiaomi MI A1 Via ADB caranya di bawah ini:

Unlock Bootloader Xiaomi MI A1 Via Minimal ADB & Fastboot

  1. Pertama pastikan Syarat dan ketentuan sudah kalian penuhi, dan jangan lupa Download Minimal ADB & Fastboot lalu Install di PC / Laptop kalian.
  2. Masuk mode Fastboot pada MI A1 dengan cara. Matikan smartphone kamu terlebih dahulu lalu nyalakan kembali sambil menekan Tombol Power + Vol Down secara bersamaan. tunggu sampai sampai smartphone kalian getar baru lepaskan.
  3. Sambungkan smartphone kalian ke PC /Laptop menggunakan Cable USB.
  4. Cari Folder Minimal ADB & Fastboot bisasanya di "Drive (C;) -> Program file -> Minimal ADB & Fastboot" Klik Shift dan klik Kanan pada Folder ADB lalu pilih "Open Command Window Hare"
  5. Setelah jendela CMD terbuka lalu ketik perintah Berikut
    ( adb devices ) Jika perintah tersebut tidak bisa Coba ketik perintah berikut ( fastboot devices ) Pastikan Smartphone kamu sudah terdeteksi dengan munculnya tulisan seperti Pin BB. Intinya perintah di atas hanya menunjukan apakah Smartphone kamu sudah terhubung di PC atau belum. tidak usah di ketik juga tidak apa-apa.
  6. Setelah itu ketik Perintah lagi
    ( fastboot oem unlock ) Tunggu sampai proses Unlock bootloader berjalan sampai Sukses.

  7. Setelah itu selesai. 
NB : Jika Smartphone kalian tidak RebOot secara Otomatis dan masih tetap berada di mode fastboot kalian bisa ikuti Cara Keluar Mode Fastboot Xioami DISINI


Labels: MI A1, Xiaomi

Thanks for reading 2 Cara Unlock Bootloader Xiaomi MI A1 Jaminan Sukses. Please share...!

0 Comment for "2 Cara Unlock Bootloader Xiaomi MI A1 Jaminan Sukses"

Back To Top